Kapolres Binjai Laksanakan Press Release Penangkapan Pemakai Narkoba di Salah Satu Warnet di Binjai Barat

    Kapolres Binjai Laksanakan Press Release Penangkapan Pemakai Narkoba di Salah Satu Warnet di Binjai Barat
    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H saat melaksanakan Press Rilis kasus narkoba di salah satu warnet yang berada di Binjai Barat

    BINJAI - Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H melaksanakan Press Rilis kasus narkoba yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022, Pukul 15:00 Wib, yang bertempat di halaman parkir Polres Binjai.

    Turut hadir dalam press releaseKasat Narkoba Polres Binjai, Kasihumas, para Personil Sat Narkoba Polres Binjai dan para wartawan media cetak / online Kota Binjai.

    Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh personil Sat Narkoba Polres Binjai dari warga bahwa salah satu warnet yang berada di jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat sering terjadi transaksi peredaran gelap narkoba.

    Menyikapi informasi dan keluhan masyarakat tersebut, Kapolres Binjai AKBP Ferio Ginting, S.I.K., M.H segera memerintahkan Kasat Narkoba AKP Firman Imanuel Perangin-angin, SH, MH, untuk segera melakukan penyelidikan.

    Dari hasil penyelidikan tersebut, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2022, sekira pukul 18.00 wib. personil Sat Narkoba Polres Binjai melakukan penangkapan terhadap tersangka RN (17), warga jalan Bantara-2, Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota. Dari RN disita barang bukti berupa 1 (satu) buah kotak rokok Surya yang berisikan 2 (dua) paket sabu-sabu seberat bruto 0.95 gr dan 1 (satu) buah Pipet sekop. Selanjutnya personil membawa dan mengamankan tersangka RN ke Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan.

    Dari hasil pemeriksaan, RN menjelaskan bahwa kotak rokok yang berisi sabu-sabu tersebut dia peroleh dari ET (19) di jln. Tanjung Periuk Kel. Rambung Dalam Kec. Binjai Selatan.

    INFOPUBLIK.CO.ID
    market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kemudian personil melakukan penyelidikan terhadap ET dan berhasil menangkap ET pada hari Senin, tanggal 21 Maret 2022, Pukul 17.00 Wib, di jln. Diponegoro Kel. Rambung Dalam, selanjutnya personil membawa ET ke Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan.

    Dari hasil pemeriksaan terhadap ET, ianya mengakui bahwa barang bukti sabu-sabu yang disita dari RN adalah benar miliknya dan akan dipakai bersama.

    Pizza Hut Black Pizza
    market.biz.id Pizza Hut Black Pizza
    6% Rp 1.750
    Beli sekarang!

    Atas kepemilikan narkoba, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan minimal 4 tahun penjara.

    Kepada awak media, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa pada saat penangkapan, personil fokus kepada RN.

    "Personil fokus kepada RN, karena info yang mereka dapat baik pelaku maupun tempatnya adalah RN, namun dalam pengakuannya tersangka RN mendapatkan barang bukti dari ET, sehingga personil kembali mengejar ET dan berhasil menangkap ET pada hari Senin, tanggal 21 Maret 2022, Pukul 17.00 Wib, di jln. Diponegoro Kel. Rambung Dalam, " tegasnya.

    Lebih lanjut, Kapolres Binjai menyebutkan bahwa Kedua tersangka saling kenal.

    "Kami akan melakukan assisment terhadap RN, namun kita harus menunggu hasil dari pada assisment tersebut, " sambung Kapolres Binjai.

    Dirangkum bahwa RN mengakui dia pernah direhabilitasi dan RN mengakui bahwa sampai dengan saat ini ia masih mengkonsumsi narkoba jenis sabu, extasi dan ganja.

    RN juga mengakui bahwa dia memperoleh sabu tersebut dari ET, dan untuk dipergunakan bersama, dimana RN menyediakan tempat sedangkan ET yang mengusahakan sabunya.

    SENATORINDONESIA.COM
    market.biz.id SENATORINDONESIA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Hasil pengecekan test urine dari RN adalah positive (+), dan ET mengakui bahwa barang bukti sabu tersebut adalah miliknya.

    ET juga mengakui pernah bersama-sama menggunakan narkoba dengan RN, dimana RN menyediakan tempat sedangkan ET mengusahakan sabunya.

    Pengakuan ET kepada polisi bahwa Barang bukti sabu yang didapat dari RN adalah miliknya yang akan dipakai bersama nantinya, sementara hasil test urine ET positive (+). (Alam)

    BINJAI SUMUT
    ASP

    ASP

    Artikel Sebelumnya

    Dandenpom I/1 Pematang Siantar Anjangsana...

    Artikel Berikutnya

    Kapolda Sumut Pantau Pelaksanaan Gebyar...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 2376

    Registered: Apr 8, 2021

    Budiyanta

    Budiyanta verified

    Postingan Bulan ini: 9

    Postingan Tahun ini: 136

    Registered: May 9, 2022

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 8

    Postingan Tahun ini: 720

    Registered: Oct 11, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 6

    Postingan Tahun ini: 1800

    Registered: May 25, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Warga Jorong Koto Kaciak Tewas Tenggelam di Danau Maninjau saat Mancing
    Kolaborasi FISIP-TVRI Jawa Timur untuk Program Beranda Kampus 
    Ziarah Makam Pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara, Kapolda Jatim Sempatkan Berdoa di Makam Sang Kakek yang merupakan Pejuang Kemerdekaan
    Inisiasi Kerja Sama UB dengan Densus 88 untuk Cegah Radikalisme

    Rekomendasi

    Kapolrestabes Medan Hadiri Malam Ramah Tamah Raker Komwil I Apeksi 
    Ombudsman: Sektor Pelabuhan Wajib Hadirkan Standar Pelayanan Publik
    Ombudsman RI Temukan Potensi Maladministrasi Dalam Proses Peralihan Pegawai BRIN
    Apel Pagi, Kepala Rutan Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Apresiasi Seluruh Petugas
    Pangdam III/Siliwangi Sambut Kepulangan Prajurit Yonif 315/Garuda, Satgas Satuan Organik di Wilayah Papua

    Ikuti Kami