Santo Sumono Rencana Laporkan Puskop Kartika A DAM l/BB ke Presiden Republik Indonesia

    Santo Sumono Rencana Laporkan Puskop Kartika A DAM l/BB ke Presiden Republik Indonesia

    MEDAN - Komisaris PT. Poly Kartika Sejahtera (PKS) Santo Sumono berencana melaporkan permasalahannya dan meminta perlindungan hukum serta keselamatan ke Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) terkait kerjasama yang di jalin dengan Puskop Kartika A DAM l/BB diputus secara sepihak

    Langkah ini dilakukan karena pengaduannya ke Kodam I Bukit Barisan tidak mendapat tanggapan. Kepada wartawan, Senin (7/3/2022), Santo Sumono menyatakan sangat keberatan dengan pemutusan Surat Perjanjian Kerjasama yang dilakukan secara sepihak oleh Puskop Kartika A DAM I/BB, sebagaimana  dalam Surat Nomor : B/221/X/2020 tertanggal 12 Oktober 2020. Dan hal tersebut telah direspon oleh Santo Sumono melalui Surat Keberatan tertanggal 14 Oktober 2020, tetapi tidak ada tanggapan dan balasan dari pihak Puskop Kartika A DAM I/BB.

    Sebelumnya antara Santo Sumono dengan Puskopad A DAM I/BB telah ada kerjasama pengelolaan kebun kelapa sawit yang terletak di Kecamatan Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, seluas 500 Ha, dengan Perjanjian Kerja Sama Nomor : SPER/05/III/1993 tanggal 31 Maret 1993 dan Perjanjian Dasar Nomor : SPER/06/III/1993 tanggal 31 Maret 1993, yang ditandatangani oleh Ketua Puskopad A Dam I/BB dan Pangdam I/BB.

    Dan addendum pada tahun 1994, dari semula seluas 500 Ha menjadi 714, 9 Ha, dengan Nomor : SPER/05-B/III/1993 bulan Maret 1994, yang ditandatangani oleh Ketua Puskopad dan Pangdam I/BB.  Kemudian diadakan addendum perjanjian kerjasama Nomor : Add.Sper/01/I/2015 tertanggal 13 Januari 2015 yang ditandatangani oleh Ketua Puskop Kartika DAM I/BB dan Pangdam I/BB, perjanjian berakhir tahun 2040.

    Awalnya perjanjian kerja sama tersebut berjalan baik selama 27 tahun, dari tahun 1993 sampai dengan bulan Agustus 2020, akan tetapi pada tanggal 09 September 2020, Pihak Puskop Kartika DAM I/BB menempatkan 1 regu pasukan TNI dan mengambil alih Kebun Sei Tuan secara sepihak, kemudian pada tanggal 12 Oktober 2020 memutuskan perjanjian kerjasama secara sepihak serta menyerahkan pengelolaan Kebun Sei Tuan kepada Pihak Ketiga (swasta) secara illegal dan hasil panen Tandan Buah Sawit (TBS) diangkut dan dijual tanpa diketahui.

    Selama ini, setiap tahun diadakan RUPS untuk pembagian keuntungan (deviden) di Notaris sejak tahun 2001 sampai dengan tahun 2016. Dan dari tahun 2017 sampai tahun 2019 tetap diadakan RUPS di Notaris. Ia juga memaparkan permasalahan atau perselisihan yang terjadi antara dirinya dengan Puskop Kartika A DAM/l BB saat ini telah menempuh jalur hukum di Pengadilan Negeri Medan dan telah memasuki tahap kasasi di Mahkamah Agung Jakarta.

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Saya memohon dengan sangat kepada Bapak Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) untuk memberikan keselamatan dan perlindungan hukum kepada saya, ” ucap Santo Sumono.

    Terpisah, Kasi Media Online Pendam I/BB, Mayor Inf Masniar dan Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf. Donald Erickson Silitonga saat dikonfirmasi awak media enggan memberikan keterangan resminya, Selasa (8/3/2022) Pukul 11:18 Wib.

    NAGARI.CO.ID
    market.biz.id NAGARI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    MEDAN SUMUT
    ASP

    ASP

    Artikel Sebelumnya

    Ayah Tega Cabuli Anak Kandung di Kecamatan...

    Artikel Berikutnya

    Pemberitaan Miring Terkait Kapala Desa Pasar...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 8

    Postingan Tahun ini: 720

    Registered: Oct 11, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 6

    Postingan Tahun ini: 636

    Registered: Nov 15, 2021

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 5

    Postingan Tahun ini: 789

    Registered: Aug 19, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 5

    Postingan Tahun ini: 2372

    Registered: Apr 8, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Warga Jorong Koto Kaciak Tewas Tenggelam di Danau Maninjau saat Mancing
    Kolaborasi FISIP-TVRI Jawa Timur untuk Program Beranda Kampus 
    Ziarah Makam Pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara, Kapolda Jatim Sempatkan Berdoa di Makam Sang Kakek yang merupakan Pejuang Kemerdekaan
    Inisiasi Kerja Sama UB dengan Densus 88 untuk Cegah Radikalisme

    Rekomendasi

    Ombudsman RI Temukan Potensi Maladministrasi Dalam Proses Peralihan Pegawai BRIN
    Apel Pagi, Kepala Rutan Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Apresiasi Seluruh Petugas
    Pangdam III/Siliwangi Sambut Kepulangan Prajurit Yonif 315/Garuda, Satgas Satuan Organik di Wilayah Papua
    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    Ramuan Obat Tradisional Dinilai Mampu Obati PMK pada Hewan Ternak

    Ikuti Kami